Kamis, 09 April 2015

Life Is Never Flat Bro..

Hello blogger... Udah lama banget gue gak nulis. Bukan nulis deh, ngetik maksudnya. Sesungguhnya gue lupa kalo gue punya blog.. Hahahaha That's funny right?? Kebiasaan yang biasa gue lakuin mendadak hilang begitu aja. But I have a reason.. Why I left? Karena gue gak tau mau ngomongin soal apa. Hahaha.. Tapiiiii.. tepatnya kemarin tanggal 8 April 2015 gue buka twitter gue, dan ternyata ada yang DM gue dan minta gue buat bahas tentang 'sebuah kehidupan yang flat'. Sesungguhnya gue bingung mau mulai darimana. But I'll try..


Let's discuss.. (Tampang muka serius)


Pernah gak sih lo merasa kalo hidup lo itu 'flat' ??
Atau mungkin sekarang lo mikir kalo memang hidup lo 'flat' ??

Oh God.. Sebuah pikiran yang salah sesungguhnya menurut gue. Cuma berhubung gue pernah ngerasain 'hal itu' juga jadinya gue bakal bilang kalo itu manusiawi. Hahaha.. But, that's still wrong !!

Kenapa gue bilang salah? Hellooooowwwww.. Lo belom bisa ngebahagiain orang tua lo, lo bilang hidup lo flat?? Lo belom bingung mau pake duit lo buat apa, lo bilang hidup lo flat?? Lo aja masih bingung ngelewatin tanggal 10 sampe akhir bulan gimana, #LOL
Yess !! Gue pernah dijawabin demikian juga sama seseorang. Dan lo tau rasanya?? Sakit men !! Lebih sakit daripada diputusin pacar !! Hiks.. hiks..

Tapi gue mengakui kalo kalimat itu bener. Seketika kalimat itu menyadarkan gue kalo gue harus lebih berusaha biar gue bisa sukses dan mungkin sedikit banyak merubah hidup lo. Let me tell you..

1. Cari Kerja Part Time

Seandainya lo udah punya kerjaan tetap tapi lo masih merasa hidup lo flat, coba deh cari kerja tambahan kaya part time. Misalnya jadi SPG, waiter/waitress, penari stripstis maybe.. hahahaha (abaikan yang terakhir). Mungkin bisa sedikit mengatasi kehidupan lo yang flat itu. Dan untungnya lu bisa dapet duit tambahan. Double profit banget kan.

2. Study

Mungkin lo juga bisa belajar kaya kuliah atau kursus bahasa, musik, dance mungkin. Yang bisa bikin lo gak cuma diem dan tidur dirumah. Yahitung-itung nambah wawasan lah biar gak gampang dibegoin. Dan gak keliatan bego juga. 2015 men !! Lo masih begini-begini aja?? Mending lo mati daripada nyempitin dunia.

3. Olahraga

GYM !! atau kalo lo gak suka gym ya berenang kek atau olahraga apalah yang bikin lo jadi fresh. Kalo gue saranin sih mending berenang yahh.. Soalnya olahraga itu paling menguntungkan banget. Coba pikirin. Buat lo cowo-cowo, lo bisa liat body cewe dengan jelas tanpa lo suruh kan?? Biasanya alasan cowo mau berenang selain hobby ya itu tuh.. Liatin cewe #Ciiihhhh
Kalo cewe-cewe ya sama pasti liatin cowo juga.. Apalagi kalo ganteng terus punya badan six pack. Beghhhhh.. Minta dipeluk banget tuh pasti.. Eh taunya pas ke kamar bilas ada doi.. Hahahaha sekong ternyata.

4. Hangout / Kuliner

Jalan-jalan sama temen lo atau keluarga pas weekend atau hari libur gak ada salahnya. Create a quality time. Tapi gue saranin sih jangan sering-sering banget ngelakuin aktivitas ini. BANGKRUT BOS ! Kalo lo sampe tiap hari hangout. Hahahaha.. Tapi kalo lo udah pinter cari duit, "jangan bego ngabisinnya".


Intinya dari semuanya sih cuma 1. Cari aktivitas yang menurut lo menyenangkan dan menguntungkan. Go out from you're comfort zone. Semakin lama lo ada di zona nyaman lo, lo bisa kebunuh oleh kenyamanan itu sendiri.

See, God made the world so beautifull. You can get what you want if you want to try. Life is never flat guys. Semua balik lagi dengan bagaimana lo bisa menyikapi hidup lo dan membuat hidup lo sendiri berwarna. :)




Kiss from me :* :* :*

4 komentar:

  1. artikel ini ga bermanfaat sekali, ga berbobot, ga berguna. hidup ya wajar lah kalo dibilang flat. mereka yang hidupnya flat rata-rata seumuran lo yang ngejalanin kehidupan rutinitas yang gitu gitu aja tanpa adanya kedekatan dengan kerabat atau sahabat. yang dicari itu solusinya bukan pendapatnya. kalo lu mungkin berfikir itu salah karena lu sendiri pasti punya teman kerjaan atau kehidupan yang super "sibuk". beda dengan mereka yang rata-rata masi sekolah bahkan kuliah yang masi belom ngerti caranya bahagiain orang tua atau yang lainnya.

    BalasHapus
  2. oh iya ga selalu kehidupan yang flat itu berasal dari comfort zone ya, ya yang mungkin kebanyakan berfikir mereka yg hidupnya sudah enak. mungkin aja mereka dari keluarga yang sorry, keuangannya agak kebawah yang kehidupannya harus dengan wajib membiayai keluarganya dan juga harus bekerja keras banting tulang untuk makan dari pagi sampai ketemu pagi lagi. mereka pasti merasakan hidup flat yang lebih memprihatinkan. dan juga pasti mereka juga ga menganggap itu comfort zone dan seandaikata mereka beranggapan itu comfort zone, 1 hal yang mau coba saya tanyakan. bagaimana caranya mereka untuk berubah padahal kerjaan mereka hanya menghasilkan 30 ribu sehari dan itu jg untuk berbagi dengan 3 anggota keluarga lain ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo lahir susah itu salah orang tua lo, lo mati susah itu salah lo. banyak cara biar hidup ga susah, salah satunya nglakuin hal yang disebutin di artikel di atas. klo lo pinter, nglakuin hal sesuai artikel diatas ga slalu pake duit.

      stop gunain kemiskinan sebagai halangan buat berkembang.

      dan gw rasa orang yang menghasilkan 30rb sehari dan berbagi ke 3 anggota keluarga lain jg ga bakal baca artikel ginian di internet. perumpamaan lo kurang realistis.

      Hapus
  3. Thanks for reading.. But that's only my opinion.. :) thankyou

    BalasHapus