Sabtu, 30 Maret 2013

Kenangan Masa Sekolah :')

Sabtu malam (Malam Minggu)

Kenapa gue gak malem mingguan?? Pertanyaan yang semua orang udah tau jawabannya. Huhuhu.. Yap.. Buat gue gak ada yang namanya "Malem Minggu"! You know why?? Salah satu factor pastinya adalah karena gue Jomblo "Single". Single yaa , bukan Jomblo. Single sama Jomblo itu beda. Beda baangggeeettt. Mari gue perjelas. Single itu "Prinsip" dan Jomblo itu "Nasip" !!

Tanpa perlu memperpanjang cerita tentang gue yang sebatang kara , gue mau berbagi cerita nih selama gue sekolah. Cerita masa indah gue saat gue masih pake seragam "Hijau-Toska". Kenapa hijau-toska?? Karena gue menyelesaikan pendidikan gue di "SMK STRADA II". Sekolah yang seragamnya paling antik ! Kalian tau kenapa?Karena, menurut gue warna yang amat sangat enggak singkron, tapi dipaksa jadi satu-kesatuan yang gak bisa dipisahkan.

Awal-awal nya gue berfikir "Apadeh nih seragam, gak banget" atau "Ini seragam kenapa warna begini sih? Gak bisa apa diganti jadi Ungu-Hijau?". Tapi setelah setahun berlalu dan gue melanjutkan ke jenjang yang lebih yaitu pernikahan naik ke kelas XI gue jadi gak berfikir seperti itu lagi. Gue sedikit bangga dengan seragam itu. You know why?? Karena yang ada di pikiran gue, butuh iman yang kuat dan keberanian yang sangat besar buat memutuskan warna apa yang akan menjadi ciri khas dari sekolah itu, apalagi warna seragam yang bentroknya gak kira-kira. Haahahahaha.. Oke, jangan dipikirin lagi soal seragam. Now, I want to share about my happiness and my sadness. Let's Read !!

=======================================================================

#2009

SMP Santa Maria Della Strada
"Horee gue LULUS !!!" *Pelukan sama temen-temen gue*

Dan beberapa minggu setelah hari kelulusan gue, gue langsung daftar di sekolah yang sebenernya gue gak berminat untuk melanjutkan pendidikan gue disekolah itu. Karena ada beberapa factor yang tak bisa jelaskan dan akhirnya gue pun melanjutkan pendidikan gue disekolah itu. It's name "Strada II Vocational High School". Keren kan?? Biasa ajah

Setelah gue mendaftar dan mengikuti serangkaian test yang diberikan and then mengikuti "MOS". Jadilah gue salah satu anggota siswi dari sekolah tersebut. Saat awal test. Gue dihadapkan dengan 2 pilihan. Mau masuk jurusan "Akuntansi" atau "Administrasi Perkantoran" dan saat itu tanpa ragu dan tanpa hasutan dari siapapun gue memilih "Administrasi Perkantoran". Kenapa? Karena gue "moody". Dan gue gak mau menghancurkan masa depan gue kalo mendadak mood gue lagi jelek pas ada ulangan akuntansi. Gue gak siap buat gak naik kelas. Itu sebabnya gue memilih jurusan ADM. Alasan lain, gue gak mau berkaca mata tebel apalagi jereng dengan melihat angka terus-menerus. Gue lebih gak siap dengan hal itu , dan sebenernya diotak gue seorang "Sekretaris" lebih "Kece" daripada seorang "Accounting". #pengalaman

Satu angkatan itu ada 3 kelas. 1 kelas buat ADM dan 2 kelas buat Akun. Adm itu kelas A, Akun itu kelas B dan C. Karena gue ambil jurusan ADM jadilah gue masuk kelas A.

Hari pertama disekolah baru dan dikelas yang baru. Segalanya asing buat gue. Why?? Karena gue bener-bener masuk ke lingkungan yang sangat "baru". gue belum mengenal siapapun saat itu. Dan gue bersyukur karena gue bukan orang yang susah beradaptasi dengan lingkungan baru. Yes ! Gue happy dengan sifat gue. Jadi gue dengan mudah mendapat teman. Dan gue sama sekali gak menyesal karena gue memilih jurusan ADM. Karena apa?? Bagi gue , All of student in Admin class so friendly. Itu yang membuat gue happy. Dan saat itu kelas gue berisi 30-an murid.

"Suasana sekolah akan sangat membosankan kalo kita sendiri tidak menciptakan suasana gembira di kelas itu".

First day yang sangat amat gak akan gue lupakan. Kejadian konyol yang gue lakuin. Pas itu entah pelajaran apa, bermula dari perkenalan guru mata pelajaran itu pun memperkenalkan namnya. She's a women. Her name is Mrs. Juyean. Setelah perkenalan itu mulai lah belajar. Gue duduk di barisan ke-2 dari depan. Pas itu temen sebangku gue namanya Kevin. Akrab di panggil "Udang". Jauh banget kan yaa?? Gue juga bingung kenapa bisa dipanggil begitu. Hahahaha.. Dan yang duduk di depan gue namanya Devin dan Rayney. Selama pelajaran berlangsung emagn gue dan ketiga orang itu bercanda terus. Ketawa-ketawa sampe sakit perut. Dan kejadian yang sangat tidak terduka pun akhirnya terjadi setelah jam pelajaran itu berakhir.

Gue masih kebawa suasana dulu SMP mungkin. Sangat menyesalkan terhadap mulut gue yang terkadang gak bisa gue tahan. Dulu pas gue masih SMP gue dan temen-temen gue selalu ngomong "Kacung" kalo ada salah satu diantara kita disuruh sama guru. Dan kebawalah sampe SMK. :'(

#teeeeetttttt.. *Bunyi jam pelajaran selesai*
Bu juyean : Rayney , tolong ibu bawakan buku ini keruang guru diatas.
Rayney : Iya bu..

Rayney pun segera melaksanakan tugasnya. Dan dengan polosnya saat itu gue berkata "Rayney kacung". Damn!! You know what ?!! Apa yang terjadi??

Bu Juyean : Meilina !! *Kelas Hening mendadak* Kamu ngomong apa tadi?!!
Gue : Rayney kacung bu..
Bu Juyean : Yang kenceng !! *Teriak*
Gue : Rayney Kacung *teriak juga*
Bu Juyean : *melotot* Sini kamu kacung !!
Gue : *Diem dan jalan nyamperin*
Bu Juyean : Bawa ini kacung *masih teriak*
Gue ambil dan gue bawa keruang guru dengan muka se-flat mungkin ! Dan pas ketemu di tangga... Jreng jreng jreng.. Gue di pelototin !! Damn !! Lo tau gue berpikir apa?? "Matilah gue.. 3 taon diajarin dia.. Di sensiin seumur idup dehh gue". Tapi gue mulai ber-posthink. Gue gak lagi mikirin itu. Dan gue jalan balik ke kelas. Dan Damn!! *sekali lagi* Gue di cengin sama anak-anak kelas gue.. Aaaaaa~ Gue cuma bisa ketawa miris pas di cengin.. Siaaaalllll~
Pengalaman yang lebih parah daripada naik Hysteria di Dufan !! Lebih Deg-degan men !! Anak baru tapi dengan bodohnya udah cari masalah di hari pertama sekolah. Guru Killer pulak -___-

Sejak itupun gue pasrah kalo gue masih di cengin soal itu. :'( Berniat ngatain orang tapi gue yang dikatain :'( Sedih to the MAX !


"Pikirlah terlebih dahulu sebelum mengucapkan sesuatu"



BERSAMBUNG...~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar