Senin, 20 Mei 2013

SURPRISED !!!

Hey ! I come back !! Gue mau berbagi cerita tentang "My Birthday" #yeeeee !!!! Yap.. Now, I'm 19th. Per-tanggal 10 Mei kemarin. Sebenernya telat banget sih yaa kalo gue baru share sekarang. Tapi kebahagiaan hari itu masih nempel erat di hati sama otak gue. #lebay

Sebenernya intinya disini gue mau membahas soal hubungan persahabatan. Ide buat nulis ini muncul tadi malem pas jam 01.30 setelah gue nonton film "Harry Potter" di salah satu saluran TV di Indonesia. Gue yakin, setiap orang pasti bangga kalo kita punya seorang sahabat. Apalagi kalo misalnya punya lebih dari 1 sahabat. Like me. Gue ngerasa bersyukur banget punya beberapa sohib yang always ada kalo gue butuh. Bukan karena gue seneng doang. Tapi karena sedih juga.

And back to topic. Entah tradisi atau kebiasaan. Jadi setiap ada yang "Birthday" pasti kita berusaha buat kumpul dan memberi sebuah surprised ke temen yang lagi ultah itu. Dan kebetulan, kali ini gue mau cerita soal birthday gue. :D

Tepat jam 00.00 tanggal 10 Mei kemaren gue ganjil berusia 19 tahun. Yapp, gak berasa aja gue udah mau kepala 2. Gak kebayang kalo nanti kepala gue ada 2. Rasanya gak siap :( Gimana nanti kalo gue udah mau kepala 3??!!! Apakah nanti kepala gue juga ada 3?! Like my friend. She have 3 eyes ! Damn !! #ngaco
nb : Buat temen-temen akrab gue pasti mereka ngerti apa yang gue maksud :)) *peace

Gak terasa gue udah hidup selama 19 tahun. Padahal gue ngerasa kalo gue baru aja keluar dari perut bapak gue. :') Kenapa bapak lo? Pasti kalian nanya kaya begini. Gue bakal jelasin semuanya !! Jadi di keluarga gue, Bapak lah yang melahirkan dan Ibu yang mencari nafkah. My family is unique !! *becanda*

Dan di jam-jam terakhir hidup gue :') salah salah.. Di jam-jam hampir berakhirnya hari gue. My Best friends comes dan sekejap rumah gue mati lampu. :') Surprised dari temen-temen dan dari abang-abang PLN :') Nice ! Tapi bukan karena temen gue dateng terus menyebabkan rumah gue mati lampu ya. *atau mungkin memang karena mereka rumah gue mati lampu -_-

9 orang dateng kerumah gue dengan membawa sebuah coklat berbentuk hati dan menyatakan cinta ke gue Rainbow Cake berlilin angka 19 dengan lilin-lilin kecilnya alm. Chrisye. :') Dan terukir tulisan yang amat sangat kurang ajar -_- But, I'm happy. Virgin, Hani, Gaby, Dwi, Cath,  Tari, Pia, Noni & Monic. Mereka yang ada selalu selama 4 tahun terakhir di hidup gue. :')


Ada kebahagiaan tersendiri buat gue bisa dapet kue bertuliskan kaya gitu :') Thanks somuch for my best friend. Hahahaha.. :* Tapi special thanks buat 1 temen gue. Her name is Virginia Martha Lucia Pattiwael. Ambon's girl. Dia rela pulang malem karena kasih surprise ke gue. Padahal rumahnya nan jauh di cengkareng sana. Pengorbanan kan?
Kue yang berangka 91 :') Baik banget kan temen gue yang 1 ini. Dia doain gue sampe umur 91 tahun *think positive*
Yapp.. I'm Lucky ! I have many best friends. Love them! Inilah menurut gue yang namanya persahabatan. Rela pulang malem demi kasih kejutan, rela patungan meskipun harus ambil resiko besok gak makan seminggu, rela minjemin bahu kalo kita sedih, rela dengerin curhatan temen walaupun kita sendiri cape dan punya masalah juga, rela mengalah demi temen lainnya.

Keren kan? Bahkan menurut penelitian gue, temen-temen kita yang lebih banyak tau tentang kita daripada keluarga sendiri. Bener kan? Dan juga kita lebih mau menolong temen kita sendiri daripada keluarga sendiri.

Contoh :
Besok ada tugas bawa koran : "Cuy, besok bawain gue koran ya, gak punya koran". Dan dengan mudahnya kita bilang "Oke". Kecuali kalo lo punya temen yang koret nya najis amit-amit tralala ya. Pasti ada aja alesan buat gak nolongin. Itu kalo temen minta tolong. Coba kalo keluarga. "Na, ambilin iket pinggang dong" dan dengan pastinya jawaban yang keluar adalah #torengtorengtoreng "Males ah, ambil aja kek sendiri".
Itu contoh paling simple tapi tingkat kebenarannya hampir akurat kan? :p Pasti lo yang lagi baca ini lagi ngomong dalem hati "Iya juga" atau lagi pada ngangguk-ngangguk kaya hiasan mobil. :))

Dan sejujurnya masih ada 1 orang lagi yang bikin gue merasa surprised. Yapp.. Someone masa lalu. Tahun-tahun sebelumnya di hari ulang tahun gue selalu ada dia. Setidaknya gue dapet sebuah "Gift" dari doi. Dan doi selalu kasih hadiah yang gue suka. Udah hampir setengah tahun gue sama doi gak contact satu sama lain. Dan emang gue akui kalo hari sebelumnya gue mikir. Gak akan ada lagi doi dan gift nya tahun ini. Tepatnya di hari gue bertambah tua. 

The surprised is : He comes to my home and he gift me a Panda doll. He live in Palembang now. But, he come to Jakarta to see his family and give me some gift. Dia dateng pas temen-temen gue udah pulang. Agak kaget dia dateng dengan bawain gue sebuah kado. Agak gak enak nerima kado itu. Really. But, thanks for the gift and thanks lo masih inget ultah gue dan apa yang gue suka. *meskipun tau dari FB pasti. 
Thanks for everything my ex. :D Thanks untuk masa lalu dan masa sekarang :')

Segini aja cerita yang gue share. Thanks once more for my best friends and my friends in my office. Thanks for the surprised and thanks for all wishes. Thanks buat selalu ada disamping gue, selalu denger keluh kesah gue and thanks for anything. Dan gue mau share foto-foto di hari bahagia gue kemaren. :')


 


Bahagia itu sederhana..
Bisa punya temen yang pengertian dan bisa saling berbagi..
Bahagia itu sederhana..
Bisa ketawa bareng dan nangis bareng sama orang terdekat..
Bahagia itu sederhana..
Bisa jadi diri sendiri di depan temen dan gak perlu jadi orang lain.. :')
Bahagia itu sederhana..
Bisa bareng-bareng sama keluarga sampe sekarang..
Bahagia itu sederhana..
Bisa hidup sampe sekarang dan bisa napas sampe sekarang.
Yaa.. Bahagia itu Sederhana :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar